Static Page

August 27, 2008

Antologi Puisi: Pesan Ombak Padjadjaran

Ebook antologi puisi memang susah dicari. Mitos itu yang ingin saya patahkan. Maka, saya persembahkan ebook antologi puisi 'Pesan Ombak Padjadjaran' untuk Anda, gratis.
 
Pesan Ombak Padjadjaran adalah kumpulan puisi karya para penikmat puisi di GSSTF Unpad Bandung di tahun 1993. Yang menarik, 185 karya yang muncul dalam antologi ini ditulis tidak hanya oleh mereka yang masih aktif di GSSTF pada saat itu, melainkan juga para 'veteran' yang sudah tersebar di berbagai kota, tidak hanya di Bandung.
 
Pesan Ombak Padjadjaran
 
Sebagai sebuah kado ulang tahun, puisi tidak akan berhenti pada kesempatan yang terbatas. Kado semacam ini akan membawa pesan yang mungkin akan bertahan agak lama, bahkan kalau bisa: selama-lamanya. Paling tidak itu yang diungkapkan oleh Eka Budianta, sastrawan yang menjadi editor penerbitan antologi puisi Pesan Ombak Padjadjaran ini.
 
Beberapa nama yang ada dalam antologi ini, antara lain Mona Sylviana, Mohamad Syafari Firdaus dan beberapa nama lainnya, saat ini sudah menunjukkan kiprah mereka sebagai pegiat sastra tanah air yang patut diperhitungkan.
 
Harapan saya, ebook Pesan Ombak Padjadjaran ini bisa menjadi pemicu munculnya ebook sejenis, agar semangat berkesenian, khususnya sastra di dunia maya, bisa lebih semarak.